Visi & misi

VISI

MEWUJUDKAN INSAN UNGGUL DALAM PRESTASI, PRESTISE, DAN BERBUDI PEKERTI LUHUR YANG MAMPU BERSAING SECARA GLOBAL

MISI

  • Mengembangkan aktifitas dan kajian keagamaan serta meningkatkan pembinaan berbahasa asing di lingkungan sekolah melalui pendidikan Al-Quran ,Diniyah dan penerapan kemampuan berbahasa Inggris, Mandarin, dan Arab,

  • Meningkatkan kedisiplinan, kepribadian dan akhlaqul karimah yang mencerminkan pembangunan karakter bangsa yang berjiwa Pancasila.

  • Memantapkan pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan skill siswa dalam membentuk anak didik terampil dan mandiri.

  • Memberdayakan potensi kecerdasan siswa dalam penguasaan ilmu dan teknologi, TIK dan seni dalam meningkatkan daya saing secara internasional.

TUJUAN SEKOLAH

  • Siswa dapat menguasai ilmu agama secara baik dan benar melalui Al-Qur’an, hadist serta kitab-kitab salafiy dan siswa punya kemampuan teknologi serta dapat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan Jepang.

  • Siswa memiliki kedisiplinan dalam segala hal, berkepribadian dan memiliki akhlaq terpuji yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

  • Siswa memiliki kemampuan keterampilan Diplomasi, Pidato, Nasyid, Rabbana dan berorganisasi serta memiliki jiwa kepemimpinan.

  • Siswa mampu menguasai ilmu pengetahuan, TIK dan seni untuk bersaing secara internasional.

SASARAN PROGRAM SEKOLAH

SASARAN PROGRAM 1 TAHUN

(20010/2011)

(Program Jangka Pendek)

SASARAN PROGRAM 4 TAHUN

(2009/2013)

(Program Jangka Menengah)

SASARAN PROGRAM 8 TAHUN

(2009/2017)

(Program Jangka Panjang)

1. Kehadiran peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan lebih dari 90% 1. Kehadiran peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan lebih dari 94% 1. Kehadiran peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan lebih dari 98%

2. Target ketercapaian rata-rata nilai Ujian Akhir 5,56

2. Target ketercapaian rata-rata nilai Ujian Akhir 6,00

2. Target ketercapaian rata-rata nilai Ujian Akhir 6,50

3. 10% lulusan dapat diterima di PTN,baik melalui jalur PMDK maupun SMNPTN 3. 20% lulusan dapat diterima di PTN,baik melalui jalur PMDK maupun SMNPTN 3. 50% lulusan dapat diterima di PTN,baik melalui jalur PMDK maupun SMNPTN
4. 50% peserta didik yang beragama Islam dapat membaca Al-Quran dengan baik dan benar 4. 70% peserta didik yang beragama Islam dapat membaca Al-Quran dengan baik dan benar 4. 90% peserta didik yang beragama Islam dapat membaca Al-Quran dengan baik dan benar
5. Memiliki ekstrakurikuler unggulan (KIR dan Kelas Olimpiade) 5. Ekstrakurikuler unggulan dapat menjurai tingkat Kota/Kabupaten dan atau Propinsi 5. Ekstrakurikuler unggulan dapat menjurai tingkat Propinsi dan atau Nasional dan atau Internasional
6. 25% peserta didik dapat berbicara Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin secara aktif 6. 40% peserta didik dapat berbicara Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin secara aktif 6. 65% peserta didik dapat berbicara Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin secara aktif

7. 70% peserta didik Microsoft Word dan Exel

7. 85% peserta didik Microsoft Word dan Exel

7. Lebih dari 97% peserta didik Microsoft Word dan Exel
8. 15% peserta didik mengetahui cara mengoptimalkan produksi produk Tahu Kuning dan Gethuk Pisang sebagai keunggulan lokal 8. 30% peserta didik mengetahui cara mengoptimalkan produk Tahu Kuning dan Gethuk Pisang sebagai keunggulan local 8. Lebih dari 60% peserta didik mengetahui cara mengoptimalkan produk Tahu Kuning dan Gethuk Pisang sebagai keunggulan lokal
9. 15% peserta didik mengetahui cara mengoptimalkan penjualan produk Tahu Kuning dan Gethuk Pisang sebagai keunggulan lokal 9. 30% peserta didik mengetahui cara mengoptimalkan penjualan produk Tahu Kuning dan Gethuk Pisang sebagai keunggulan local 9. Lebih dari 60% peserta didik mengetahui cara mengoptimalkan penjualan produk Tahu Kuning dan Gethuk Pisang sebagai keunggulan local
10. 15% tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat berkomunikasi Bahasa Inggris secara aktif 10. 50% tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat berkomunikasi Bahasa Inggris secara aktif

10. lebih dari 80% tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat berkomunikasi Bahasa Inggris secara aktif

css.php