Siswa SMA Ar-risalah mengikuti Kegiatan Sosialisasi Akademi Militer (Akmil) 0809 Kediri

Maret 27th, 2013 by ichsan, under Kabar Arrisalah.

Kamis (28/2) – Seusai menunaikan sholat Maghrib seluruh Siswa Ar-Risalah berkumpul di Musholla Ar-Risalah . Kegiatan pada malam Jumat ini berbeda dengan kegiatan malam jumat Sebelumnya. Biasanya, kegiatan diisi dengan Kegiatan Musyawarah, Tetapi malam jumat ini kami kedatangan tamu terhormat yakni Dandim ( Komandan Kodim) 0809 Kediri. Sebelum beliau datang, Para Judannya telah mempersiapkan  dan kita melantunkan shalawat bersama.

Sebelum beliau memaparkan apa dan bagaimana Akademi Militer, Beliau memutarkan Video tentang Akademi Militer. Video itu berdurasi 20 Menit. Dalam video tersebut , terdapat sejarah, syarat –syarat, masa orientasi, Latihan, dan Kegiatan Akademi Militer. Antusias para Siswa melihat video tersebut sangat besar. Setelah video tersebut diputar, Pak Dandim menjelaskan lebih detail menjelaskan isi dari profil Akademi Militer. Belaiau menjelaskan syarat – syarat dan kegiatan selama bersekolah di Akademi Militer. Tentunya syarat tersebut mengedepankan AKhlaqul Karimah dan Kedisiplinan. Kegiatan Akademi Militer yang dipaparkan Pak Dandi tidak terlalu berbeda dengan kegiatan Siswa Ar-Risalah Sehari – hari. “Siswa Ar-Risalah sudah pas de menjadi angkatan militer, Karena kalian telah memiliki point – point untuk memasuki Akmil.” Ujar Dandim. Dengan Ungkapan Dandim tersebut membuat Siswa Ar-Risalah semakin tertarik dengan akademi militer.

Setelah Dandim memaparkan tentang Akmil. Dibukalah sesi pertanyaan, salah satu Siswa menanyakan, apabila ingin memasuki Angkatan darat apakah harus memiliki kemampuan berenang. Dengan senyum Dandim menjawab bahwa memasuki Angkatan militer harus memili kemampuan berenang. Karena Angkatan darat ketika menyisir sungai, kemampuan berenang sangat dibutuhkan.

Acara tersebut ditutup dengan serah terima cinderamata oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah kepada Dandim 0809 Kediri. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan motivasi Siswa untuk melanjutkan studi ke Akademi Militer (Akmil). Karena Indonesia membutuhkan Angkatan Militer yang mengedepankan Akhlaqul Karimah. (vivi)

css.php